Jumat, 27 Desember 2013

Pantai Klayar, Pacitan

Klayar, Pacitan. saat di ajak kesana, belum ada gambaran sama sekali bentuk pantainya kayak apa.
bulan puasa 2011 lalu, pas waktu liburan kuliah juga klo ga kliru, tiba-tiba ada temen yang ngajak maen ke pantai klayar, pertamanya ga tau klayar itu dimana (aku masi kudet, haha). nah pas mau brangkat baru tau klayar itu di pacitan, Jatim Bro (dalam hati berkata, wah sepertinya jauh ni) tapi katanya paling perjalanan 3 jaman . jam setengah 8 siap'' dari rumah menuju titik kumpul di rumah temen daerah Pedan. skitar jam 8 an, 2 temen yang dari klaten tiba juga di pedan. setelah rembukan dan menentukan jalur yang mau kita lewati dengan bantuan google map kita putuskan lewat pedan-karangdowo-tembus sukoharjo - wonogiri dan tentunya pacitan. ouwh yaa saai itu bulan puasa yaa, jadi kita ga bawa logistik, cukup modal uang buat ngisi bensin untuk motor.
perjalanan dimulai dengan keanekaragaman jalan yang ada mulai jalan yang halus, bergelombang, banyak lubang, berkelak-kelok, trak lurus, semua adaa. sampai wonogiri istirahat bentar ngisi bensin sampai full. lanjut lagi menjelang perbatasan wonogiri-pacitan jalannya ibarat mengitari bukit, butuh konsentrasi full. oke skipp.
sampai juga kawasan wilayah pacitan. menyusuri jalan raya sampai akhirnya ketemu pertigaan ke arah goa gong, kita belok kiri krn arah klayar kesitu. dulu belum ada petunjuk arahnya, gatau klo skarang. masuk jalan itu semakin menantang broo, jalnnya naik turun belak belok plus jalannya kecil . . hampir 40 menitan menyusuri jalan itu,, , sampai juga akhirnya, saat itu weekday dan kebetulan banget kita ga kena portal retribusi (ada sih pos nya, tp ga ada petugasnya) jd kita masuk pantai gratis, hehe..

nih, pemandangan pantai dari jalan masuknya
 capek iya, plus pantat panas stelah perjalanan jauh. . terobati dengan melihat indahnya pantai broo.. . parkirin motor, smbil kamera lanjut menyusuri pantai. saat itu pantainya masih sepi, pedagang paling baru beberapa orang aja, pengunjungnya juga masih sedikit, tapi pemandangannya keren.  nih sebagian hasil jepretan kamii