Senin, 09 Mei 2011

Program Kerja KMK UNDIP 2011/2012

Rencana Program Kerja Keluarga Mahasiswa Klaten Universitas Diponegoro Tahun 2011/2012

Pendahuluan
Puji syukur kami panjatkan atas semua rahmat yang diberikan oleh Tuhan Yang maha Esa kepada hamba-hambaNya. Seperti kita ketahui bersama , generasi muda merupakan harapan bangsa, generasi muda lah yang akan melanjutkan kepemimpinan bangsa ini, sebagai insan muda berintelektual yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan YME mempunyai peran utama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara sebagai penerus pembangunan di segala bidang kehidupan. Selaras dengan tujuan pedidikan Perguruan Tinggi untuk menyiapkan mahasiswa menjadi warga negara yang mempunyai integritas tinggi, terbuka dan tanggap terhadap perubahan dan perkembangan di berbagai bidang kehidupan dan masalah yang dihadapi di dalam dinamika masyarakat.
Menyadari bahwa kebersamaan sangat membantu dalam meningkatkan partisipasi mahasiswa untuk berperan dalam proses pengembangan ilmu, ekonomi dan sosial kemasyarakatan yang berkaitan dengan sumber daya manusia khususnya di Kabupaten Klaten. Keluarga Mahasiswa Klaten Universitas Diponeoro (KMK UNDIP) sebagai salah satu komonitas mahasiswa asal klaten yang menempuh pendidikan di Universitas Diponegoro Semarang, berupaya untuk berperan serta dalam usaha pembangunan di kota kita tercinta berdasarkan kemampuan yang kita punya dengan usaha semaksiaml mungkin yang di wujudkan melalui program-program yang telah dibuat. Berkenaan dengan hal tersebut, kepengurusan baru KMK UNDIP masa bakti 2011/2012 menetapkan program kerja sebagai berikut.
1. Ramah tamah & Bakar-bakar
Kegiatan ini bertujuan sebagai salah satu upaya untuk mengakrabkan sesama mahasiswa undip asal klaten dari berbagai angkatan serta sebagai kegiatan tasyakuran KMK Undip. Pelaksanaan : Awal bulan april 2011
2. Kumpul rutin setiap bulan
Pelaksanaan : Setiap awal bulan dan waktu-waktu sekiranya perlu.
3. KFC 2 ( KMK Undip Futsal Kompetittion 2011)
Setelah suksesnya KFC 2010, kami berusaha menghadirkan kembali turnamen futsal antar pelajar di SMA/sederajat dengan kemasan yang lebih menarik di tahun ini, tunggu kehadiran KFC 2. 
Pelaksanaan : Minggu ke 3 atau ke 4 bulan JULI 2011 di Klaten.
4. Pembuatan marchendise Kmk Undip
Sesuai kebutuhan dan kesepakatan , bisa berupa stiker,pin atau yang lainnya
5. Riset KMK undip
Juni sampai Agustus 2011
6. Buka bersama
Pelaksanaan : Awal bulan Ramadhan
7. Halah Bi Halal
Pelaksanaan : H+5 lebaran
8. Baksos KMK Undip 2011.
Direncanakan baksos tahun ini akan dilaksanakan di daerah korban letusan gunung berapi di wilayah Klaten. Target melakukan penghijauan (amin)
9. KMK UNDIP Goes to School
Pelaksanaan : November – awal Februari 2012
10. TRY OUT KMK UNDIP 2012
Minggu pertama / kedua bulan Februari 2012
11. Suksesi & Fun Outbound
Akhir bulan Februari 2012
12. penjaringan mahasiswa baru asal klaten
pelaksanaan : pada saat registrasi mahasiswa baru
Sebelum program kerja itu dilaksanakan, kami berkonsolidasi terlebih dahulu dengan anggota kmk undip lainnya guna mengemas proker’’ tersebut semenarik mungkin dan mempersiapkan semua hal yang terkait dengan proker tersebut semaksimal mungkin.
Mohon kerjasamanya untuk pelaksanaan program kerja diatas, kalo kata sby-jk dulu, bersama kita bisa!!
Salam hangat KMK UNDIP 2011/2012 

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More